Pages

Review Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Senin, 19 September 2016

Haiiiii… I’m back with another review
Hari ini aku mau ngereview tentang bedak yang banyak di-hype oleh beauty guru di youtube. Oke langsung aja, cusss…

Bedak yang mau aku review yaitu Rimmel Stay Matte Pressed Powder shade 001 transparent. Harganya lumayan agak mahal untuk kantong mahasiswi kayak aku. Rp. 105.000 cuman buat bedak ini aja, oh gosh! Tapi gara-gara udah keracunan karena banyak beauty guru yang pake, yaudah dengan memantapkan hati, aku beli bedak ini. Lagipula aku udah bosen pake bedak bayi dan gak punya bedak padat buat makeupan kalo mau kondangan. Masa’ aku nge-set makeup kondangan pake bedak bayi?

Katanya, bedak ini mampu menahan minyak di wajah lebih lama dibandingkan bedak yang lain. Katanya yaaa… Let’s try this product onto my oily face! And how will my face say about this product? Tapi sebelumnya aku mau ngereview packagingnya. Oh iya, sebelumnya aku kasih tahu dulu tipe kulit wajahku. Aku punya kulit wajah yang gampang sekali berminyak dan agak kusam. Pori-pori diwajahku agak besar sehingga mudah sekali muncul komedo. 




Seperti yang kalian lihat, packagingnya simple banget. Tutupnya bening dengan tulisan nama produknya. Wadahnya terbuat dari plastik dan kayaknya agak fragile menurut aku. Kalo seadainya bedak ini gak sengaja ketimpa kamus tebel atau gak jatuh dari kasur aku, mungkin udah retak atau pecah kali ya? :D Gak ada kaca dan aplikator semacam sponge atau powder puff. Tulisan pada wadahnya juga mudah hilang.




Mari kita lihat klaimnya



  • Up to 5 hours natural shine control with natural minerals.
  • Help minimise the appearance of pores
  • Dermatologically tested
Bedak ini shadenya transparent yag mana artinya menurut aku gak ada coveragenya jadi gak bisa menutupi dark circle dibawah mata, bekas jerawat, dll. Aku pakenya dari jam 6.15 pagi. Waktu jam 8, aku coba sentuh daerah disekitar hidung dan dahi, terasa agak licin akibat produksi sebum diwajah aku tapi belum kelihatan mengkilap. Setelah jam 9-an udah mulai deh kelihatan kilapnya di dahi. Jam 10-an wajah aku udah mulai kelihatan kusam gara-gara minyak tadi yang gak bisa dikontrol dengan baik. Tapi the good thing is bedak ini emang bisa mengecilkan penampakan pori-pori tapi kalo dilihat dari dekat masih kelihatan juga pori-porinya :D

                Jadi kesimpulannya, menurut aku bedak ini gak terlalu bagus buat aku yang punya wajah yang berminyakan kayak kilang minyak apalagi aku tinggal di daerah panas. Produk ini gak bisa mengontrol minyak di wajah aku yang kelewat aktif. Kalo mau dibandingkan dengan bedak lainnya, aku lebih memilih bedak Marcks yang lebih murah daripada bedak ini. Bedak ini menurut aku agak overhyped. Tapi, makeup mah cocok-cocokan. Bisa bagus di aku tapi gak bagus di kalian atau sebaliknya.

Pros:

  • Matte finish
  • Dermatologically tested
  • Membuat pori-pori kelihatan agak mengecil
Cons:

  • Packagingnya rentan pecah/ringkih
  • Tulisan di wadahnya mudah hilang
  • Gak ada kaca dan aplikatornya
  • Kurang bagus dalam menahan minyak di wajah             
Aku kasih poin 2.5 dari 5 untuk bedak yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS