Pages

Review: Wet n Wild MegaCushion Foundation SPF 15

Kamis, 24 Mei 2018


Produk yang akan aku review kali ini adalah sebuah cushion foundation dari brand Wet n Wild yaitu MegaCushion Foundation SPF 15. Brand ini adalah salah satu brand yang cruelty free. Jadi, cruelty free adalah label yang diperuntukan untuk produk yang tidak membahayakan atau membunuh hewan. Biasanya, sebuah produk tersebut akan diuji pada hewan-hewan tertentu seperti tikus, kelinci, babi dan lain-lain bahkan juga pengujian tersebut dilakukan pada hewan-hewan yang sedang hamil untuk menentukan apakah produk tersebut aman digunakan pada manusia.


Kemasan:
Biasanya, foundation dikemas dalam sebuah botol kaca atau plastik namun cushion foundation dikemas dalam bentuk compact. Layaknya seperti bedak, cushion foundation ini dilengkapi dengan kaca dan puff jadi lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Salah satu alasan kenapa aku beli produk ini adalah karena kemasannya itu lucu. Case cushionnya ini agak lebih kecil daripada cushion April Skin.




Shade:
Biasanya kalau cushion merek korea, pilihan shade-nya akan sangat terbatas. Nah, cushion dari Wet n Wild ini memiliki beragam shade mulai dari yang terang sampai medium ke gelap. Ada 8 pilihan shade yang bisa kalian pilih sesuai dengan warna kulit kalian. Ini salah satu keunggulan cushion dari brand non-korea. Kebanyakan cushion keluaran dari brand korea memiliki pink undertone dan cenderung agak keputihan dari kulit asli kita. Itu yang  sering buat gak cocok sama kulit orang Indonesia yang kebanyakan memiliki tone kuning.  Warna kulit aku itu medium dan warm undertone jadi aku pilih shade no. 119A Buff Beige. Aku sempat cemas karena warna shade yang di cover case nya lebih gelap dari kulit aku tapi warna shade asli-nya ada dibagian bawah case nya.



Coverage:
Cushion foundation ini memiliki coverage medium dan buildable. Karena daya tutupnya medium, cushion ini tidak bisa menutupi noda hitam di wajah sepenuhnya tapi hanya bisa menyamarkan saja. Untuk kemerahan dan bekas jerawat yang tidak terlalu gelap bisa tertutupi dengan menambahkan layer. Aku punya bekas jerawat yang gelap di pipi setelah pakai foundation ini, bekas jerawatnya jadi agak samar.

Finishing:
Cushion ini memberikan hasil yang dewy. Jadi kalau dipake, dia akan memberikan efek melembabkan dan kelihatan glowing di wajah. Tapi karena ini dewy, cushion ini cocoknya untuk jenis kulit kering atau normal. Kalau oily sih aku gak saranin soalnya akan lebih cepat berminyak terutama dibagian hidung dan dahi, namun kalau mau dipake ya silahkan. Aku sarankan supaya ditambahkan bedak biar dia lebih tahan lama di wajah. Jujur, walaupun aku mempunyai kulit yang berminyak tapi aku senang dengan finishingnya yang kelihatan natural dan ringan di wajah. Dia juga mampu menyamarkan tampilan pori-pori yang besar.

Before
After (1 layer)
Setelah di set pake bedak makeover

Daya tahan:
Karena muka aku berminyak terutama dibagian T-zone,  foundationnya sudah kelihatan mulai berminyak dibagian hidung dan dahi 3 jam setelah pemakaian. Dan yang paling aku gak suka itu, foundation dibagian hidung sudah mulai hilang. Selain itu, foundationnya creasing parah dibagian garis senyum walaupun sudah aku set pake bedak. Kalau dibagian pipi, dia masih stay selama 5-6 jam. Oh iya, aku jarang pake makeup lama-lama soalnya gak tahan pengen cuci muka gara-gara gak nyaman.

Conclusion:

Pros:
  • Ringan di wajah
  • Hasil natural
  • Mampu menyamarkan tampilan pori-pori yang besar
  • Kemasannya lucu
  • Tidak oxidize
  • Coverage buildable
  • Pilihan shade-nya banyak
  • Ada SPF


Cons:
  • Foundationnya mudah kegeser apalagi kalau tidak di set pake bedak
  • Mudah creasing
  • Tidak cocok untuk kulit berminyak


Harga: Rp 130.000 – Rp 170.000an (tergantung penjualnya :D kemarin aku beli harganya 130an kalo gak salah). Aku akui cushion ini paling murah sejauh ini.
Poin: 4/5




1 komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS