Pages

Review Aprilskin Magic Snow Cushion 2.0

Senin, 24 Juli 2017

Hari ini aku mau ngereview salah satu cushion yang lagi booming di jagat per-makeup-an. Yup it’s Aprilskin Magic Snow Cushion 2.0.Percaya atau tidak, ini cushion pertama aku loh. Aku sering coba tester cushion/bb cream/ foundie korea tapi gak pernah jadi beli yang full sizenya. Aku memutuskan untuk membeli cushion ini karena tertarik dengan coveragenya . Produk ini booming karena dia memiliki high coverage jadi bisa menutupi kemerahan, bekas jerawat ataupun flek hitam. Cushion ini merupakan cushion versi terbarunya ya. Jujur, aku belum pernah nyobain versi sebelumnya jadi aku gak bisa ngasih perbandingannya.




Case cushion ini terbuat dari plastik berwarna hitam dengan tulisan emboss berwarna emas yang menurut aku gak mudah kehapus seperti tulisan di tutup bedak rimmel stay matte powder sama lipstick purbasari matte. Gak cuman case cushionnya aja yang berwarna hitam, puff nya juga berwarna hitam. Jadi, kalo ada kotoran sedikit aja bakalan kelihatan. Tekstur puff cushion ini seperti tekstur pada sponge makeup. Selain itu, case cushion ini juga dilengkapi dengan kaca. Untuk packagingnya simple sih tapi keliahatan agak “murah” dan bulky.


Ada 3 shade yang bisa kalian pilih yaitu 21 light beige, 22 pink beige dan 23 natural beige. Aku pilih shade yang paling gelap yaitu natural beige dan itu masih keputihan di wajah aku. Selain itu dia memiliki pink undertone yang mana gak cocok dengan undertone kulitku yang kuning.

Cushion ini memiliki hasil dewy, jadi yang gak suka hasil yang glowing bisa diakalin dengan memakai bedak sehingga hasilnya tidak begitu dewy. Oh iya, yang gak aku suka dari cushion ini adalah mudah creasing terutama dibagian garis senyum. Cara mengakalinya adalah dengan menambahkan bedak, tapi bagi kalian yang gak suka hasil matte, kalian bisa menambahkan bedak di area yang mudah creasing seperti di garis senyum ataupun area bawah mata.

Untuk daya tutupnya atau coverage, kalo diaplikasikan hanya satu layer tidak sepenuhnya bisa menutupi bekas jerawat atau noda hitam diwajah tapi hanya bisa menyamarkannya saja eits walaupun begitu, cushion ini bisa menutupi bekas kemerahan di wajah kok selain itu coveragenya buildable. Walaupun diaplikasikan berlayer-layer, hasilnya cukup natural sistaaa.  Selain dapat menyamarkan bekas jerawat ataupun noda hitam, cushion ini juga bisa menyamarkan pori-pori yang besar.


Before
After

Daya tahan cushion ini kalo diaplikasikan ke wajah berminyak emang gak akan tahan lama. Setelah 3 jam kemudian, di daerah hidung dan dahi yang mana merupakan daerah ‘penghasil minyak terbanyak’ mulai kelihatan pudar apalagi kalau wajah yang keringatan. Cushion nya jadi kayak gini di wajah :(


Setelah kurang lebih 3 jam
Sayangnya setelah dilap pake tissue, cushion ini mudah transfer  walaupun cuman ditepuk-tepuk aja. Sementara di daerah pipi, cushion ini cukup tahan selama kurang lebih 5 jam. Surprisingly, cushion ini gak oxidize loh.

Cushion ini mengandung SPF 50+ / PA +++. Ini sebenarnya plus minus sih. Bagi yang suka kegiatan di luar ruangan, perlindungan SPF bakalan sangat dibutuhkan. Namun bagi sebagian orang, SPF ini bisa memberikan efek white cast ketika di foto pakai flash, jadi wajah akan terlihat sangat putih di hasil foto tersebut.

Mungkin untuk kulit wajah normal-kering bakalan suka, tapi untuk wajah berminyak saya gak menyarankan cushion yang satu  ini. Tapi satu kelebihan yang saya suka yaitu hasilnya yang cukup natural di wajah karena dia itu memiliki hasil yang dewy  tapi gak dewy amat sih menurut aku.  Setelah pakai cushion ini wajah jadi kelihatan glowing tapi gak over glowing kok.  

Pros:
1. Hasilnya cukup natural
2. Coverage buildable
3. gak oxydize

Cons:
1. Mudah creasing
2. Mudah transfer
3. Pilihan shade terbatas
4. Gak cocok untuk tipe kulit berminyak
5. Lumayan mahal Rp 180.000 – Rp 200.000an dan gak dapet refill L



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS