Pages

Review: L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation

Kamis, 29 Desember 2016

Heloooo beauty… Hari ini aku mau ngereview foundation yang banyak di-rave oleh beauty guru. That’s L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation. Sebenarnya aku udah lama punya foundation ini yaitu sekitar bulan Februari 2016 lalu tapi baru sekarang aku bisa mereview-nya. Ok, anyway, let’s jump into the review!



Pertama, packagingnya berbentuk plastic tube yang mudah untuk dibawa waktu travelling. Mulut tube-nya didesain kecil agar foundationnya tidak meluber. Kamu bisa mengatur banyak sedikitnya foundation yang akan dikeluarkan dengan mudah.




Kedua, tekstur foundation ini tidak terlalu kental ataupun tidak terlalu cair. Tetapi foundation ini cepat sekali keringnya. Jadi, setelah ditotolkan di wajah, foundationnya harus cepat-cepat di-blend/dibaurkan, jika tidak akan sangat sulit sekali untuk dibaurkan dan terlihat cakey di wajah.


Coverage
Ketiga, foundation ini memiliki medium coverage. Jika kalian ingin mendapatkan coverage yang lebih, kalian bisa mengaplikasikannya dengan kuas. Tapi jika kalian ingin hasil yang lebih ringan di wajah, kalian bisa menggunakan sponge basah. Foundation ini tidak bisa sepenuhnya menutupi noda-noda hitam di wajah namun coverage-nya bisa di-buildable. Tapi saya sarankan untuk tidak mengaplikasikan foundation ini lebih dari 2 layer karena akan terlihat cakey dan terasa sangat berat di wajah dan sebaiknya menggunakan concealer saja untuk menutupi noda-noda di wajah.

Foundation ini memiliki hasil demi-matte yang berarti foundation ini tidak terlalu matte dan tidak terlalu dewy atau lebih ke arah natural finish. Hasilnya akan terlihat sedikit mengkilap dan halus di wajah which I love it. Tapi jika kalian tidak suka hasil yang mengkilap di wajah, kalian bisa mengaplikasikan bedak setelahnya.

Before

After

After 

(Sorry for the lighting)


Dan yang terakhir adalah staying powernya cukup mengesankan. Aku memiliki wajah yang berminyak terutama dibagian T-zone dan mudah sekali berkeringat di bagian hidung dan di atas bibir (keringat jagung). Aku  tidak mengaplikasikan primer di wajah dan hanya mengaplikasikan bedak Marcks setelahnya. Aku mengaplikasikan foundation ini jam 7 pagi. 3 jam kemudian, foundation dibagian hidung mulai pudar karena hidungku yang berminyak dan ditambah lagi muncul keringat jagung. Tapi foundation dibagian lain masih tetap ‘bertahan’ walaupun saat itu aku lagi olahraga dan berkeringat sekali terutama di bagian dahi dan hidung. Namun foundation di bagian dahi tidak luntur sepenuhnya dan di bagian pipi tidak luntur sama sekali. Cuma agak terlihat lebih mengkilap karena produksi minyak berlebih.

Aku bisa bilang staying powernya lebih dari 7 jam dan jika kalian mengaplikasikan primer mungkin akan bertahan seharian. Oh ya, foundation ini tidak teroksidasi. Oksidasi adalah dimana warna foundation akan berubah menjadi gelap setelah beberapa jam dipakai.

Ok, I think that’s enough about the review. Now, we go to the conclusion.
Pros:
1.       Staying Powernya cukup oke
2.       Hasilnya terlihat natural dan halus di wajah
3.       Packaging-nya travel friendly
4.       Coverage-nya Buildable
5.       Tidak terlalu berat di wajah
6.       Tidak teroksidasi

Cons:
1.       Mahal, harganya berkisar Rp. 240.000-an
2.       Foundationnya cepat kering
3.       Oil controlnya kurang bagus terutama dibagian T-zone
4.       Belum ada di counter L’oreal, jadi harus beli di olshop


 So I give 4 of 5 for this foundation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS